Monday 25 January 2016

Ada Harapan Untuk Pengidap Kanker!

Kanker merupakan sebuah penyakit mematikan yang diakibatkan pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh, yang nantinya berubah menjadi sel kanker. Ketika berkembang, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Terus, apa semua pengidap kanker tidak akan selamat? Jawabannya tentu masih bisa selamat, karena semua masih punya harapan.

Berbicara soal kanker, gue jadi inget almarhum tante gue yang mengidap kanker payudara. Payudaranya rusak digerogoti oleh kanker. Hingga akhirnya tidak dapat diselamatkan karena terlambat dalam menanganinya. Cuma bisa nyesel, soalnya telat tau kalau almarhum tante gue itu ada kanker.

Di luar sana, masih banyak penderita kanker lainnya yang masih berjuang dengan harapan dirinya akan sembuh seperti sedia kala. Semoga mereka bisa survive. Semoga mereka termotivasi dari penderita kanker yang selamat dari kanker yang diderita. Untuk sembuh, pasti harus ada kemauan buat berjuang melawan kanker. Perjuangan semuanya  berawal dari harapan, yang bisa dijadikan sebagai pemicu unuk terus fight melawan kanker. Terus, gimana caranya menanamkan harapan kepada para penderita kanker biar tetep bisa berjuang?

Kebetulan, bulan Agustus tahun kemarin, gue diajak temen gue buat dateng ke salah satu acara di JCC. Temen gue mau ngeliat pameran design, sekalian juga mau ngeliat mbak Wulan Guritno secara langsung. Ngefans gitu dia sama Wulan Guritno. Terus gue pun sama temen yang lain nemenin temen gue itu ke JCC. Saat memasuki gedung, terdengar seperti suara Wulan Guritno yang lagi berbicara dengan microphone. Kami pun menghampiri sumber suara itu. Dan ternyata, itu benar suara dari Wulan Guritno. Wulan Guritno hadir di acara itu karena sedang mempromosikan film terbarunya yang berjudul I Am Hope. Di film ini, Wulan Guritno bukan sebagai aktrisnya, melainkan sebagai produser film ini.

Poster Film I Am Hope

Film ini bertujuan untuk mengkampanyekan sebuah harapan. Maksud dari kampanye harapan adalah untuk menyebarkan berita bahagia kepada para penderita kanker, bahwa harapan untuk hidup itu tetap ada dan nyata. Ikon dari gerakan ini adalah sebuah gelang harapan, yang jika dipakai oleh orang yang menderita kanker, diharapkan penderita akan terus inget bahwa harapan itu ada. Sehingga tidak akan ada alasan takut untuk penderita menghadapi kanker.

Film ini cocok untuk menjawab pertanyaan tadi, " terus gimana caranya  menanamkan harapan kepada para penderita kanker?". Karena salah satu jawabannya adalah dengan menonton film ini, dan mengambil pelajarannya. Pelajaran yang ada di film ini bisa dikonversikan menjadi sebuah aksi nyata. Seperti pemberian gelang harapan kepada pengidap sebagai motivasi.

Gue jadi enggak sabar buat nonton film ini, terlebih yang mengisi sound design film ini adalah dosen gue, mas Aghi Narottama hehe. Gue yakin, selain cerita dan gambar yang berkualitas, sound di film ini bakalan bagus banget buat membantu ngebangun feel film ini.

I Am Hope The Movie adalah film yang berkisah tentang seorang wanita yang mengidap penyakit kanker. Cerita dari film yang diproduksi oleh Alkimia Production yang bekerja sama dengan uplek.com ini, diambil dari kisah nyata. Jadi, tokoh wanita di film ini adalah Mia. Mia itu seorang wanita cantik yang penuh dengan mimpi. Dia selalu percaya bahwa setiap mimpi akan menjadi kenyataan. Mia memiliki project pertunjukan teater yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Dirinya membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun untuk menyelesaikan persiapan projectnya. Tapi apa daya, ditengah mempersiapkan segalanya untuk project pertunjukkan teaternya, Mia drop hingga terjatuh ketika sedang melihat para talent berlatih drama di atas panggung.

Mia ternyata divonis mengidap kanker. Kanker ini membuat kondisinya menurun. Meskipun kondisinya terus menurun, tetapi Mia tidak pernah menurunkan semangatnya untuk tetap berusaha buat persiapan teaternya. Project pertunjukan teater ini adalah salah satu mimpinya. Bahkan saking ingin meraih mimpinya untuk mengadakan pertunjukan teater, ketika Mia harus melakukan chemoteraphy, Mia menolak untuk chemo karena itu akan membuat persiapan teaternya terhambat. Mia takut persiapannya tidak menunjukkan progress jika dia di chemk. Orang-orang terdekat Mia selalu mengingatkannya untuk menjalani pengobatan demi kehidupannya. Orang yang paling dekat dan selalu membujuk Mia adalah Ayahnya.

Suatu hari Ayah Mia yang terus mengingati bahwa Mia sedang dalam pengobatan, sehingga berharap Mia mengurangi kegiatan yang menguras tenaga seperti menyiapkan pertunjukkan ini. Tapi Mia cukup keras kepala dengan berbicara kepada Ayahnya bahwa dia butuh kehidupan. Menurutnya, kehidupan adalah melakukan apa yang dicintai. Melakukan project teater inilah salah satu hal yang Mia cintai.

Hingga akhirnya penyakit Mia semakin memburuk. Ayah dari Mia hanya bisa terus memberikan semangat kepada Mia. Salah satu semangat yang diberikan Ayah adalah dengan memberi Mia sebuah gelang harapan bertuliskan "Hope", agar Mia dapat melihat gelang itu ketika merasa takut. Ayahnya berharap Mia akan terus punya harapan untuk bertahan hidup 

Gimana ya akhir dari Mia yang menderita kanker? Bakal survive atau enggak? Gimana dengan project pertunjukan teater Mia? Gue yang nulis artikel ini juga penasaran. Biar enggak penasaran, siapin isi dompet lo dan waktu lo buat nonton di bioskop kesayangan lo, film I Am Hope, tanggal 18 Februari 2016.



I am HOPE The Movie - Official Trailer - In Cinemas 18 Februari 2016




Ost. I am HOPE The Movie by RAN


Oh iyak, bakalan ada PRE SALE @IAmHopeTheMovie yang akan tayang di bioskop mulai 18 februari 2016. Dapatkan @GelangHarapan special edition #IAmHope hanya dengan membeli pre sale ini seharga Rp.150.000,- (untuk 1 gelang & 1 tiket menonton) di http://bit.ly/iamhoperk Dari #BraceletOfHope 100% & sebagian dari profit film akan disumbangkan untuk yayasan & penderita kanker sekaligus membantu kami membangun rumah singgah .

Follow Twitter @Gelangharapan dan @Iamhopethemovie
Follow Instagram @Gelangharapan dan @iamhopethemovie
Follow Twitter @infouplek dan Instagram @Uplekpedia


#GelangHarapan #IamHOPETheMovie #BraceletofHOPE #WarriorOfHOPE #OneMillionHOPE #SpreadHope

0 komentar:

Post a Comment