Monday 8 February 2016

Valentine Alert!


Mencoba hiatus dari blog untuk beberapa saat, tapi ternyata tangan gue terlalu gatel kalau enggak nulis. Oke langsung aja, kali ini gue mau kasih alert! Inget, satu minggu lagi itu adalah tanggal 14 February. Inget, dihari itu ada yang katanya perayaan valentine. Gue bukannya mau mengkampanyekan kalau gue itu adalah orang yang anti valentine ya (atau lebih tepatnya bukan mau mendeklarasikan kejombloan gue). Gue cuman mau ngingetin ke jomblo bergenre cowok yang punya gebetan, siap-siap pasang strategi yang tepat buat dapetin si dia.

Kenapa harus pasang strategi? Karena kalau gebetan lo cantik, siap-siap banyak yang ngantri nembak gebetan lo pas di hari valentine. Atau kalau lo cowok-cowok yang sibuk, bahkan kalau lo itu cowok yang males repot-repot ngebahagiain pacar cuma gara-gara lagi trend valentine (kayak gue), pasti elo butuh tips biar gebetan tetep dapet, tapi hari valentine bisa dilewatin tanpa dirayain. Belum lagi kalau uang lo pas-pasan buat ngasih kado plus jalan-jalan, pasti lo mau banget ngindarin ngerayain valentine. Nah, berikut tipsnya biar lo bisa menghindar dari valentine..

1. Tembak sebelum tanggal 14
Ini penting, lo harus menghindari yang namanya jadian di hari valentine. Coba bayangin ketika nanti elo harus anniversary tepat di hari valentine. Lo enggak cuma harus membelikan pacar lo cokelat dan bunga. Tapi, lo juga harus sekalian nyediain hadiah lain, terus harus nyediain restaurant buat anniv. Iya kalau lo banyak duit atau udah punya pekerjaan. Kalau lo pelajar atau mahasiswa dengan kantong pas-pasan, lo bakal kebingungan uang dari mana buat beli itu semua. Butuh biaya. Apalagi kalau mahasiswa. Bulan february awal itu kan baru masuk semester baru perkuliahan, atau bahkan ada yang masih liburan. Jadi pemasukan ongkos++ enggak ada.

Jadi saran gue, coba jadian sebelum tanggal 14 February. Kalau lo punya niatan buat nunggu valentine lewat baru nembak gebetan lo, nanti takutnya pas hari valentine ada yang nembak gebetan lo. Jadi mending ambil start duluan (dikira mau balap lompat karung kali ah). Nah, nanti kalau udah jadian sebelum tanggal 14, lo harus ikutin tips gue yang kedua! Biar tips kedua gue berjalan baik, maximal lo harus udah jadian tanggal 11 February.

2. Coba analisa tingkat kevalentinenan cewek lo
Maksud dari suruhan menganalisa adalah, coba dua hari sebelum valentine, elo ngobrol sama cewek elo yang menjurus ke arah "apakah cewek lo itu anti valentine, atau pengikut valentine". Lo pancing tentang valentine. Misalnya cerita "Yang yang, masa temenku valentine an tahun kemaren lebay banget deh. Masa mereka ke restaurant pake kancut yang dipakein nama pasangannya. Si cewek pake nama cowoknya, begitu juga sebaliknya".

Kalau cewek lo ngerespon, "Lebay amat ya. Aku mah enggak pernah ngerayain gitu-gituan", artinya elo selamat. Artinya lo enggak bakal keluar biaya sepersenpun. Lo enggak bakal repot-repot buat ngebahagiain pacar lo di tanggal 14 February cuman gara-gara ngikutin trend valentine.

Tapi kalau jawabannya, "Ih, so sweet tau! Itu tandanya mereka serasi", ITU ARTINYA SIAP-SIAP. Makanya tadi gue bilang analisa di H-2, biar elo punya waktu mempersiapkan apa yang mau lo kasih ke cewek lo biar cewek lo bahagia dan enggak bete. Iya, hati-hati, jangan bikin dia bete. Gue enggak punya tips biar cewek lo bahagia. Itu pikirin sendiri ya haha. Semangat jasmani!

3. Obrolin aja
Kalau lo enggak ada waktu dan biaya buat ngerayain valentine, coba obrolin aja. Lo liat, seberapa besar pengertiannya pacar lo ke elo. Kalau sayang, banyak kok yang pengertian enggak ngerayain. Kalau masih aja enggak pengertian... Pacar tuh? Tapi, kalau lo ada waktu sama ada uang, gak salah lah ya manjain. Ajakin jalan, kasih hadiah. Niatnya mau nyenengin aja, enggak perlu niatan menuhin valentine. Daripada dimanjain sama cowok lain?


Itulah tips yang terserah elo mau ikutin atau enggak. Kasih sayang itu enggak harus dikasih di hari tertentu aja. Setiap hari harus ada yang namanya kasih sayang, biar enggak ada kasus pembunuhan kopi, atau tindak jahat lainnya. Semua harus dipenuhin kasih sayang. Ceileh serius amat yak gue.

2 comments:

  1. bentar lagi valentine ya mas, samapai setua ini saya belum pernah valentinan he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, saya enggak pernah valentinan kok. Cuman pernah nulis tentang valentine doang haha

      Delete