Wednesday 27 January 2016

Nonton Chelsea Di Gelora Bung Karno

Ini latepostnya keterlaluan sih, cuman sayang aja kalau moment ini enggak gue tulis di blog pribadi gue. Kan biar nanti kalau gue udah tua, gue tetep inget sama moment-moment di hidup gue. Yak, 25 Juli 2013, entah hari apa pas tanggal segitu, yang jelas, gue, bokap, nyokap, adek gue, sekeluarga pergi nontonin Chelsea Football Club yang dateng ke Indonesia ngelawan Indonesia All-Star di stadion Gelora Bung Karno. Selain tentunya mau nontonin Chelsea, gue juga penasaran dengan siapa aja pemain Indonesia All-Star yang bakal dimainin. Gue juga penasaran, apakah penamaan Indonesia All-Star karena para pemain Indonesia nanti bakalan main bolanya pake sepatu converse All-Star?

Sesampai di GBK (Gelora Bung Karno), gue agak minder. Bukan bukan. Gue minder bukan karena dateng ke GBK enggak sama pacar. Gue minder karena semua yang dateng pada make jersey Chelsea, sedangkan gue enggak. Kenapa gue enggak pake jersey? Soalnya ada kabar yang berkicau kalau pihak chelsea melarang penggunaan jersey abal ke dalam stadion. Dan gue percaya dengan kabar itu, padahal kabarnya enggak bener. Maklum lah, gue baru pertama kali nonton bola langsung di lapangan segede itu, jadinya cari aman aja. Tapi emang sih, harusnya gue beli jersey asli sebagai bentuk kontribusi gue buat pemasukan club. Tapi gimana dong.. Kantong mahasiswa..

Jamannya gue belum jerawatan
Karena datengnya terlalu cepet, jadi lapangan masih sepi dan cuma bisa selfie. Dan tentunya pasti diajak shalat maghrib sama bokap. Terus ada kejadian "kocak". Jadi, pas masuk ke stadion gue enggak dibolehin bawa air minum botol, sehingga pas mau kasih tiket, gue dikasih plastik sama panitia buat mindahin aqua dari botol ke plastik. Mungkin takut nanti botolnya dibuat nimpuk-nimpuk ke lapangan. Setelah naik tangga buat masuk ke tribun penonton, ternyata ada yang jual minuman-minuman BOTOL. Terus ngapain gue disuruh pindahin ke plastik? Gak jelas ya.

Pas gue udah duduk di tribun penonton, gue masih punya trouble. Troublenya adalah... GUE LUPA BAWA KACAMATA MINUS GUE! Ini gimana gue mau liat pemain-pemain idola gue kalau enggak bawa kacamata?? Ampun itu ngenes banget. Mau ke depan, depan baguan tribun gue mulai penuh buat berempat. Maju 4-5 bangku juga enggak mempan. Minus gue 1,5 sih, tapi itu udah membuat gue ngeliat muka orang dari kejauhan rata semua. Yaudahlah *Dalem hati mah ngenes banget*


Petr Cech!!! Dia ini kiper Chelsea yang merupakan pemain yang paling gue idolain. Iya, iya, sekarang udah jadi kiper Arsenal. Tapi tetep aja gue masih ngidolain dan respect. Sayang dia enggak main di pertandingan kali ini. Tapi dia ada pas pemanasan, buat menghibur fans. Ngeliat Petr Cech secara langsung tuh, senengnya melebihi kesenangan ketika pernyataan cinta kita ke cewek diterima. Dan yang lebih sayang lagi, gue ngeliat muka Petr Cech rata. Gue bayar bahal cuma buat nontonin muka rata :" Selain Petr Cech, gue kepengen banget liat Jose Mourinho, John Terry, sama Frank Lampard. Soalnya Mou, Cech, Terry, Lampard, dan Drogba adalah pemain yang dulu menyihir gue buat ngedukung Chelsea. Selain faktor dorongan bokap yang idolain Chelsea tentunya.


Meskipun muka rata, tapi gue bisa ngerasain atmospher nonton langsung. Atmospherenya tuh sedap lah yak le. Yang kocak, ada penonton yang ngechant (teriak bernada buat dukung club yang lagi tanding) pake drum disorakin, karena alesannya liga inggris tuh kalau ngechant enggak pake musik kayak di Indonesia, Latin, dll. Kalau gue sih enggak masalah. Biarin aja ngechantnya gimana. Kan mainnya di Indonesia.

Ngomong-ngomong haters, gue suka kesel sama orang yang ngatain fans club bola, misalnya "Fans Chelsea Ta*i". Lah, keluarga gue fans Chelsea F.C., berarti keluarga gue tai gitu? :) Hak elo sih jadi haters suatu club bola, karena gue juga gitu. Tapi yang dikatain jangan fansnya juga atuh wkwk. Biar fair ledekin kekurangan dan keadaan clubnya aja. Misalnya lo mau ngeledek "Yaelah Chelsea sekarang club papan tengah masih aja di dukung". Kan lebih enakan gitu, enggak nyerang sesama fans.

Balik ke cerita, overall pertandingan kali ini (kalau ketinggalan kacamata enggak dihitung), sudah menghibur para fans. Chelsea juga mainnya enggak dikendor-kendorin banget, jadinya menghibur. Skor berakhir dengan angka 1-8 untuk Chelsea FC. Semoga Chelsea balik lagi ke Indonesia dan tentunya pas lagi gak bokek ya hehe. Gue juga bakal inget biar enggak lagi kejadian kacamata ketinggalan. Semoga tulisan gue kali ini bisa ngingetin buat orang yang berkacamata seperti gue, lebih baik kacamataya dipake terus kalau keluar. Selain demi kesehatan, kan kalau ada moment kayak gini jadi enggak keganggu keseruannya gata-gara burem. Terimakasih dan sampe ketemu di postan gue selanjutnya!

2 comments:

  1. latepostnya udah keterlaluan yak ehehe. udah 3 tahun haha

    btw emang asik sih nntn club favorit secara langsung. mudahan gue bisa nntn liverpool juga deh scara langsung ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bor, soalnya pas chelsea dateng belum aktif main blog haha

      Delete