Saturday 13 February 2016

[Blog Tutorial] Cara Simple Mengatasi Tidak Bisa Balas Komentar Di Blog


Membalas komentar blog itu sangat penting untuk menyambut pembaca yang sudah mampir dan meninggalkan komentar. Apalagi kalau kita pemula dalam blog. Kalau ramah, bisa membuat pembaca mampir lagi suatu saat. Jadi, barusan gue kebingungan kenapa komentar di blog enggak bisa dibales. Soalnya ada dua komentar di dua post terakhir gue (akhirnya ada yang komentar). Nah, biar gue terlihat ramah, gue search deh tuh cara biar bisa ngebales comment. Gue searchnya "Tutorial membalas komentar di blog"

Dapetlah gue tutorial memasang balas komentar dengan cara mengedit html sesuai yang diperintahkan. Tapi setelah gue ganti html sesuai petunjuk, enggak ada hasilnya. Gue cari cara lain, disuruh ganti edit html juga. Gue dapet html yang lain, tapi tetep aja enggak berhasil. Dan akhirnya gue ganti keyword google dengan "blog tidak bisa balas komentar kenapa". Akhirnya gue dapet cara yang ternyata... Simple banget.

Caranya cuman gini..

masuk ke dashboard, terus ke setting >> post and comments. Terus disini cari lokasi comment. Kalau pengaturan blog lo bahasa inggris, comment locationnya pilih embedded. Kalau settingan blog lo bahasa indonesia, pilih lokasi komentarnya yang tersemat. Abis itu simpan/save. Terus lo liat blog deh. Magic, nanti tombol balas komentar pun muncul. Selamat mencoba!

Akhirnya gue nulis yang seriusan dikit wkwk.

0 komentar:

Post a Comment