Wednesday 2 September 2015

Cerita ANKER. Anak Kereta. + Plus Tips Aman di Kereta Dari ANKER

Selamat malam, udeh makan malem belum? Beli di luar, makan di luar, atau di rumah? yang pasti meski di rumah, keluarinnya tetep di luar ya.

Sekarang gue mau bagi pengalaman gue waktu naik kereta komuterline. Dikereta tuh, kalau gue sendirian di kereta lupa bawa earphone, tampang bego gue secara natural keluar. Ya lo bayangin aja, di kereta gak ngapa-ngapain cuma natap kosong ke jendela. Cuman bisa ngelonjor. Ngelamun Jorok. Kalau sambil dengerin lagu kan mending. Jadi gue bisa bayangin gue lagi konser, bayangin gue lagi di video clip. Dengan begitu, gue mengurangi dosa gue karena gak ngelamun yang enggak enggak di kereta.

Kalau gue lupa bawa earphone, gue tuh bingung mau ngapain di kereta. Gue mau buka hp tapi males kalau lagi penuh. Gue bukannya takut bakal dicopet kalau ngeluarin hp, tapi gue males karena kalau lagi mainin hp ada aja yang ngikut nonton disebelah. Kalau lo anak kereta pasti lo sering liat orang lagi main game di hp, disampingnya ada orang ikut ngeliatin layar hp orang yang main game. Ya gue maklumin, mungkin salah satu alesan mereka ngeliatin layar hp orang karena mereka bosen gak ngapa-ngapain. Tapi bisa jadi salah satu dari orang seperti mereka itu adalah.. Copet. Gegara ada orang yang seperti mereka, gue jadi males mau chatan di kereta. Gue paling males lagi chatan diliatin textingnya. Ya bukan apa-apa. Gue takut ketauan orang lain kalau gue lagi ngechat, tapi ga ada yang bales chat gue sama sekali. Kan malu.

Kalau gue lupa bawa earphone, gue tuh bingung mau ngapain di kereta. Gue mau nengok kanan kiri juga gak sedep baunya. Lubang idung gue kan gede. Apalagi pas lagi penuh waktu sore dimana lagi jam pulang kerja. Pasti bau banget. Ya gue bau juga kali ya? Ohiya, tiati cewek sama cowok stranger yang suka gesek-gesekin lo di kereta. Gue punya tips aman di kereta nih buat elo para cewek di kereta. Tipsnya sebagai berikut:

1. Tempelin kancut dengan kelereng

Tempelin kancut lo dengan kelereng. Ini bertujuan agar pelaku gesek-gesek berfikiran kalau bokong lo itu burikan. Nah kalau berpikiran gitu, siapa coba yang mau gesek?

2. Tempelin celana atau rok dengan cap bibir merah

Nah, lo custom deh tuh ke tukang stample berbentuk bibir merah. Stamplenya gausah pake gagang. Yang flat tapi berbentuk bibir dan beli tinta cap warna merah. Jadi sebelum naik kereta, lo tempelin stample cap bibir ke tinta merah. Abis itu lo kasih double tip di belakang stample itu buat lo tempelin ke belakang celana / rok elo. Nah nanti kalau ada yang gesek kan otomatis neken bokong lo tuh, nah berbekas cap bibir merah deh tuh dicelana cowok. Ntar dia gak sadar dicelana ada cap bibir. Pas mereka sampe rumah baru tuh pecah! Apalagi kalau yang gesek tuh udah punya istri. Nanti istrinya pasti tereak "ITU BIBIR SIAPA YANG ADA DI BURUNG KAMU!?". Besoknya orang itu pasti ngilang dari dunia perkeretaan. Nah, berkurang deh tuh orang mesum di kereta.

Tapi kedua tips tadi tuh tips yang bisa dilakukan oleh orang-orang terpilih. Yang penting, lo naik ya di gerbang cewek. Kalau penuh terus dan terpaksa, setidaknya lo bawa temen buat jagain elo. Terus kalau ga ada temen barengan, lo bisa senderin bokong lo di gagang yang deket pintu kereta itu. Dan yang pasti kalau ada yang macem-macem, lo jangan takut buat negor dan marahin! Pasti orang sekitar lo ngedukung elo. Karena gak semua cowok itu brengsek. Ya setidaknya beberapa brengseknya ke pacar sendiri bukan ke cewek gak dikenal. Take care, ladies!

Hidup dikereta itu emang keras. Pagi arah jakarta, dan sore arah bogor hari kerja tuh pasti penuh dempet-dempetan. Berasa jadi pepes teri deh elo. Nah akhirnya di semester 4 ini, mulai minggu depan akhirnya gue memutuskan untuk ngekost berempatan sama temen kampus. Semoga ada cerita menarik selama ngekost.

Tunggu-tunggu, lahir tahun 93 tapi kok semester 4? Iya, jadi gue dulu sebelum kuliah audio production, gue sempet kuliah arsitek tiga semester. Dan alhasil, sekarang ketika angkatan gue lagi jamanya lulus-lulusan (bahkan gebetan udah lulus), gue cuma bisa merasa sedih karena mereka lulus, gue masih semester 4 :"

0 komentar:

Post a Comment