Thursday 6 August 2015

5 Fakta Tentang Om Jackie Chan

Udah jam dua belas malam, belum bisa tidur. Setel tv, nyari film, nyampe ke channel global tv. Disini ada film jackie chan, yang Project A. Kenapa ya yang sering gue liat di tv jam jam segini Jackie Chan. Kenapa film Jackie Chan di taro jam segini di tv ini? Kata lo apa? Comment aja biar gue enggak bingung.

Ngomong-ngomong tentang Jackie Chan, Dia punya ciri khas loh.

Pertama, Jackie Chan tuh kalau di film selalu mengandalkan properti dalam fight. Misal musuhnya pake jaket, jaket musuhnya pasti ditarik, terus musuhnya diiket pake jaket itu. Itu udah pasti gitu deh. Ada contohnya di film The Karate Kid.

Kedua, gue lebih familiar dan ngerasa cocok sama suara dubbingan Jackie Chan. Inget terus suara dubbingannya. Suara aslinya, gue lupa terus. Apa cuma gue yang begitu?

Ketiga, Jackie Chan enggak pake stuntman dalam melakukan actionnya. Seru ngeliat dia beneran ngelakuin aksi menegangkan. Tapi yang paling gue tunggu adalah.. Ketika film selesai ada adegan dimana Jackie Chan ngelakuin aksi berbahaya tapi gagal. Itu bagian yang enggak dilewatkan. Tapi gue bertanya-tanya, kapan ada adegan Jackie Chan nyunatin orang tanpa stuntman? Yakin banget, itu bagian akhir yang bagian adegan-adegan gagal, pasti banyak yang nunggu. Ye gak sih?

Keempat, sering ada orang gendut di film Jackie Chan yang menjadi cameo. Lo tau yang di film IP Man 2 yang jadi guru besar IP Man? Yang meninggal gara-gara petinju inggris di IP Man 2. Sadarin deh, suka ada dia di film Jackie Chan. Faktanya, sampe sekarang, orang Indonesia pasti banyak yang enggak tau nama si gendut itu. Gue sih tau. Inisialnya SH. Abis baca ini, mungkin lo search namanya di google saking penasaran. Cari gih. Cari nak..

Kelima, gue bukan Jackie Chan. Sekian. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment