Tuesday 11 August 2015

3 Ciri Khas Pengendara Motor

Ada pepatah klasik yang berbunyi "Pengendara mobil kesel sama motor, dan pengendara motor kesel sama mobil". Bener juga sih. Kalau gue lagi bawa mobil, gue enek liat motor semrawut nyalip di kanan kiri gue. Kalau gue lagi naik motor, gue enek liat mobil kalau udah ngalangin dan lelet di jalanan sempit.

Tapi menurut pengalaman gue waktu ngendarain mobil ataupun lagi ngendarain motor sekalipun, ada yang paling ngeselin. Gue paling kesel sama pengendara motor yang keluar dari gang tiba-tiba tanpa ngeliat ke kanan. Apalagi itu lagi keluar gang! Nengok ke kanan dulu dong! Liat ada mobil atau motor gak! Lo gak bisa belok kiri langsung kaya di jalanan besar! Belok kiri di jalanan besar mah emang udah dibuat jalurnya! Belok kiri di jalanan besar aja tetep harus waspada liat kanan kiri sama spion. Apalagi keluar gang yang tepencil dan gak keliatan?! Bayangin aja, gue pernah lagi asik jalan lurus di jalanan kosong, tiba-tiba ada motor dengan kecepatan lumayan tinggi, keluar tanpa permisi dari gang. Gimana gak kagok guenya? Kalau keseruduk, siapa yang disalahin? PASTI GUE! Gue juga ngendarain motor ya, cuman gak brutal kaya gitu!

Ah, sudahlah, kalau inget pengendara macam itu, malah bikin emosi. Mending sekarang yang santai-santai aja. Bahan yang mau gue bahas hari ini sebenernya adalah ciri khas pengendara motor yang pasti pernah lo liat. Penonton! Oi! Ini dia 3 ciri khas pengendara motor.

1. Salting Di Belakang Angkot

Lo pernah merhatiin gak kalau pengendara motor lagi di belakang angkot yang penumpangnya penuh? Pasti salting. Begitupun kalau gue di belakang angkot. Bakalan salting kalau orang yang duduk di kaca belakang ngeliat ke arah gue. Bahkan meskipun orang itu ngeliatin motor yang di samping gue, pasti gue ikutan salting. Bawaannya gue mau buru-buru nyalip itu angkot tong. Sampe-sampe pernah pas gue kelas satu SMA di sesat (Sejahtera Satu), ngerjain pengendara motor yang ada dibelakang angkot yang gue naikin. Jadi waktu itu gue belum bisa bawa kendaraan dan masih naik angkot berempatan sama temen sesama alumni SMP Bintara. Mereka tuh si Decu, Kiranti, sama Sasya. Nah si Sasya ini orangnya heboh banget. Waktu itu jadi ada pengendara motor di belakang angkot yang gue sama anak-anak naikin, nah si sasya ini nempelin mukanya ke kaca belakang angkot sambil ngeliatin itu pengendara motor. Kebayang ga sih saltingnya jadi pengendara motor itu? Kalau gue yang ada di posisi pengendara motor itu sih, gue bakalan wheelie
(Ngangkat roda depan motor sambil jalan), terus roda depan gue itu nyeruduk orang yang lagi usaha bikin gue salting. Biar orang yang ngerjain gue itu....... makin ngetawain gue karena pas gue nyeruduk, bukan kaca angkotnya yang pecah, bukannya si orang jail itu yang kena roda gue, eh malah gue yang jungkir balik pas roda gue udah kena nyeruduk itu kaca. Duh.. Itu kacanya yang minum obat kuat sebrang hotel classic, atau roda guenya yang bulet tapi lembek bener kaya toket cabe-cabean?

2. Geleng-Geleng Kepala

Lo pernah merhatiin gak kalau pengendara motor lagi ngeluh atau ngelakuin kesalahan kecil? Pasti refleknya geleng-geleng. Misalnya pengendara motor lagi nyalip, hampir nyerempet mobil yang dia salip, eh dia geleng-geleng deh seakan bukan kesalahan dia. Tapi bisa juga dia geleng-geleng karena merasa dirinya bersalah sih. Yang lebih gue tekankan disini, gue sering liat pengendara motor geleng-geleng. Seakan udah jadi ciri khas pengendara motor. Seharusnya kan gaperlu geleng-geleng ngeluh. Bersyukur gitu karena selamet. Ya mungkin pengendara mobil juga tukang geleng-geleng. Cuman di dalem mobil ga keliatan aja. Kenapa gue bilang pengendara motor geleng-geleng kalau ngelakuin kesalahan kecil? Soalnya gue juga gitu. Reflek sob haha. Nah kalau ngelakuin kesalahan besar gimana? Ya kalau ngomong baik-baik diabaikan, paling dipukulin warga :')

3. Isi Premium 10 Ribu

Nah ini gue banget! Ayo siapa yang ngisi motornya juga premium sepuluh ribu? Toss dulu lah kita. Et bentar deh.. Apa cuma gue yang kalau isi bensin cuman premium sepuluh ribu?

0 komentar:

Post a Comment