Tuesday 17 May 2016

Pencopetan Di Stasiun Depok Baru

Pencopet a.k.a. Tukang Rugiin Orang

Selamat malam semua, selamat malam OPPO R815ku yang telah tiada. Dulu gue beli smartphone enggak mau nyusahin orang tua. Sesuain keadaan orang tua aja. Gue enggak perlu hp yang bagus-bagus, yang penting bisa Linean, Instagraman, sama Pathan. Gue juga enggak mau mahal biar enggak terlalu menyolok buat para copet, dan gue emang kurang minat smartphone mahal. Kalau laptop gaming gue pengen banget tuh. Udah niat biar enggak narik minat pecopet, eh ternyata barusan gue kecopet juga. Gimana ceritanya? Jadi gini..

Pada siang hari, sebelum berangkat kuliah, gue mencoba untuk mencukur kumis gue yang sudah menempel diatas bibir gue bertahun-tahun. Ternyata setelah cukur, kayak ada yang hilang dari diri gue wkwk. Ngerasa aneh. Dengan perasaan itu, gue menuju kampus. Gue naik angkot 03 karena mau naik kereta. Pas naik 03, gue duduk dipojokan. Sepanjang jalanan gue diajak ngobrol sama bapak-bapak tua yang kayaknya udah pensiunan.

Di Perjalanan bapak-bapak itu ngomong ke gue kalau anak muda jaman sekarang tuh gila hp. Terus dia nunjuk dua anak kecil yang disampingnya lagi main hp. Terus dia bilang intinya gini, "Mereka main hp sampe begitunya berarti mereka pemalas tuh. Kalau main hp sewajarnya aja. Pake pulsa juga di hemat biar enggak dikit-dikit beli pulsa". Ya gue ladenin aja dong tuh omongan itu bapak-bapak. Awal gue diajak ngobrol sama bapak-bapak itu gara-gara ada promo dp motor murah. Dia bilang ke gue, "DP mah murah, tapi selanjutnya ya jadi dimahalin juga. Sama aja".

Setelah itu kebetulan ada truk nyungsep di cakbun, gue diajak ngobrol lagi sama bapak itu. Terus ada angkot nabrak belakang mobil, terus direlaiin sama orang berbaju abri, si bapak itu cerita-cerita abri. Nah, pas udah di pasar lama depok, gue udah siap-siap ngambil uang. Gue teriak ke abangnya, "Terminal atau stasiun bang?". Terus abangnya bilang, "Terminal bang". Kalau ke terminal, angkotnya nyebrangin rel kereta. Tapi kalau ke stasiun, angkotnya belok kiri. Karena gue mau ke stasiun, dan angkotnya ke terminal, yaudah gue turun dari angkot itu. Akhirnya gue turun dari angkot 03.

Terus gue nunggu angkot yang ke stasiun di jalan baru yang ke stasiun itu. Yang masih mulus jalannya. Munculah angkot 07 kosong. Gue pun naik angkot itu. Gue duduk tepat di belakang supir, deket pintu keluar. Enggak lama kemudian, ada orang satu naik. Cowok mas mas. Awalnya duduk disamping gue. Terus enggak lama kemudian, dia pindah duduk ke bangku kecil deket pintu, yang artinya di depan gue. Si mas mas itu pas udah mau sampe di sebrang stasiun nanya ke supir angkotnya, "Bang ini lurus masuk stasiun atau belok?". Dalam hati gue, "Yakali masuk".

Akhirnya gue turun disitu, di sebrang stasiun. Gue langsung bayar ke abangnya dari belakang kursi supirnya. Pas turun, gue ngeliat resleting depan gue kebuka. Tapi gue mikirnya, resleting tas depan lupa gue tutup abis ambil receh. Setelah nyebrang gue baru sadar, bukannya hp gue di tas depan ya. Terus gue cek hp gue di tas enggak ada. Gue geledah tas sama kantong celana, hp enggak ada. Gue inget banget hp ditaro di tas gue. Pas gue sadar dan berbali, itu angkot udah ilang. Shit hp gue kecopetan! Gue langsung kejar itu angkot naik angkot juga, tapi udah ketinggalan. Gue juga lupa sumpah sama muka pencopetnya. Ngeliat mukanya aja enggak.

Kalau kata lo, sebenernya pencopetnya itu siapa? Yang bapak-bapak, atau si mas mas? Kalau kata gue si mas mas. Soalnya dia disamping gue mungkin mau ambil di kantong gue, tapi hp gue di tas. Makanya dia pindah duduk biar dapet hpnya. Udah gitu gelagat aneh, ngapain coba nanya masuk stasiun atau enggak. Pasti takut angkotnya jalannya lambat. Gue cuma bisa kesel tapi muka bingung. Eh copet, hp gue tuh batrenya udah bocor. Udah gitu chasannya harus pake chasan kodok. Colokannya rusak. Masih aja dicopet. Iyalah mana tau dia. Bangke emang lo pet. Semoga titit lu dicopet sama gigolo.

Susah ya ikhlas, kalau yang hilang itu barang yang bener-bener dibutuhin dan penting. Kan susah kalo kemana-mana enggak bawa hp. Cuman mau saran nih, kalau naik angkot jangan main hp yang pasti. Udah gitu, jangan taro hp dikantong celana. Dan terakhir, kalau naro di tas, jangan di taro di kantong tas yang paling depan. Kata bokap gue, itu pasti copet tau ada hp di dalam tas karena nyeplak. Emang bener sih, biasanya kalau hp ditaro di kantong tas depan nyeplak. Sial, hp gue kecopet! Padahal tas udah gue pangku sama peluk loh. Tiati ye lo pada. Ternyata kehilangan kumis enggak seberapa, dibanding kehilangan hp.

5 comments:

  1. Hahaha...
    Kasian copetnya, tuh hp udah sepuh, tapi kasian juga yg kehilangan karena pasti penting nomernya dan datanya.

    :D

    Hey, thanks for making me blogging again.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Einid, sama-sama, semangat terus :D

      Delete
  2. Yaaach, ternyata belum update lagi. Aku tunggu updatenya ya kakak.

    ReplyDelete
  3. elu habis kecopetan ya? :v Ikhlas ya bro :v. salam kenal dari gue.. :v jangan lupa kunjungan baliknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke bro, udah diikhlasin lahir batin nih wkwk

      Delete