Thursday 19 November 2015

Susah Ngirit

Selamat sore, gimana jakarta? Udah kaya london belum? Katanya pertandingan liga inggris pindah ke lebak bulus? By the way gue sedang menuntut ilmu di Jakarta. Gue orang kelahiran Jakarta tapi baru nuntut ilmu di Jakarta pas kuliah. Dan demi keamanan stamina, seperti yang udah gue ceritain kalau sekarang gue ngekost.

Setelah 3 bulan gue baru ngerasain kalau ngekost di Jakarta susah ngirit. Susahnya udah kaya ngajarin bang Raditya Dika untuk bersikap normal, sesusah ngajarin Valentino Rossi balap karung, sama sesusah ngajarin gue matematika. Kenapa gitu? soalnya di kostan kalau lagi ngumpul bawaan gue maunya makan terus. Dan kemaren gue seneng banget sebagai anak kostan karena akhirnya ada tukang nasi uduk ayam goreng yang bisa refill es teh sama nasi uduknya. Namanya nasi uduk top. Pokoknya top abis lah. Gelas es tehnya pun gede kaya gelas iklan ekstra joss.

Tapi selesai makan, masih aja iseng pengen snack dll. Kan kostan gue itu berisikan temen satu tongkrongan, jadi kostan gue itu adalah dunia bermain. Jadi kalau lagi main game, lagi pada musikan, lagi bercandaan, ya penemannya adalah chiki chiki msg. Pokoknya ngirit uang dari makanan tuh susah.

Belum lagi tuh kalau kangen indomie warkop + teh tariknya. Uang makin gak ketahan. Seperti yang kita tau kalau indomie buatan warkop warkop tuh enak. Tapi gue dikasih tau temen gue kenapa indomie warkop itu beda. Katanya ya karena ditambahin gula indomienya. Jadi agak kentel dan agak pedes manis gitu jatohnya kalau pake gula. Kan gula jadi caramel.

Duh kayaknya gue belum mental anak kostan nih. Meski ditatar dulu makan sehari sekali, dan siapin indomie buat bulan akhir. Eh by the way, jam makan malem nih. Gue cabut makan dulu ya.

0 komentar:

Post a Comment