Sunday 27 September 2015

Setelah 6 Tahun

Setelah 6 tahun? bukan bukan. Gue bukan cerita tentang mantan yang udah lama enggak ketemu selama 6 tahun. Ini tentang temen SMP yang udah lama banget enggak ketemu, si Wayan. Sebelumnya kita perkenalan dulu. Wayan ini temen SMP gue di Bintara. Wayan juga salah satu dari gengan gue pas SMP. Jaman SMP kan masih jaman lah ya main geng-gengan waktu itu. Geng terdiri dari orang-orang yang overdosis karena dolphin ketawanya kebanyakan. Eh, doping maksudnya. Orang dalam geng adalah Gue, Wayan, Decu, Bimo, Dani, dan Damon.

Gengan ini diberi nama J.Cow. Apa tuh J.Cow? Donat? Japanese Cow? Sapi Jepang? Bukan bukan. J.Cow itu singkatan dari Jail Crew Over Wish. Kok gitu kepanjangannya? Dulu pas gue kasih nama sih gue bermaksud Jail Crew Over Wish itu berarti orang-orang jail yang kelebihan hasrat. Percaya gak percaya, kemarin malem gue sama Wayan ngebahas tentang kepanjangan J.Cow. Gue sama dia mikir itu bener atau enggak bahasa inggrisnya. Gue juga bingung sih.. Tapi intinya bukan kepanjangannya yang penting. Tapi yang penting orang-orangnya masih bisa ngumpul sampe sekarang.

Jadi, hari jumat kemaren wayan dijemput sama Bimo, Decu, sama Dani pake mobilnya Bimo. Gue enggak ikut jemput, karena gue nyusul malemnya. Jadi kami semua punya rencana nginep sampe hari minggu. Gue sama anak-anak nginep di rumah Wayan yang di LA alias Lenteng Agung.

Karena rombongan penjemput Wayan udah pada mau sampe di rumah Wayan, berangkatlah gue dari rumah naik motor biar mereka enggak nunggu lama. Di chat, gue disuruh berhenti di cafe strawberry dan nanti diarahin lagi dari situ. Dan sesampai di cafe strawberry......... sinyalnya ilang total. Ilang TOTAL. Ini pasti karma, gara-gara gue pakenya bensin pertamina, bukan total. Oke gue panik dong. Panik tapi tanpa ekspresi. Tapi alhamdulillah entah kenapa meskipun sinyal enggak ada, chat line dari wayan bisa masuk. Akhirnya gue disuruh belok masuk ke jalan dideket situ. Jalan Harapan namanya. Bukan harapan palsu ya.

Pas gue masuk ke dalam Jalan Harapan, sinyal lebih parah. Chat pending terus. Gue panik lagi. Gue galau. Alamatnya manaaa! Masa gue cuma tau jalannya utamanya doang! Gue lepas helm, nempelin muka di kaca spion motor, dan tiba-tiba disebelah gue ada Ayu Ting-Ting featuring Indra Lesmana bawain Alamat Palsu versi Jazz. "Kemanaa, kemaana, kemaanaaa". OKE, gue enggak boleh nyerah! Gue bangkit dari spion dan berhenti. Kepala gue lepas dari spion, dan duduk tegak menghadap ke depan. Oke, gue harus balik nyetir motor buat nyari alamat lagi! Bukan bukan. Bukan nyetir, tapi nyetang motor (Kalau mobil nyetir karena pake setir. Karena motor pake stang, jadi nyetang). Gue pasang helm. Gue geber-geber gas motor. Ada sendal jepit swallow melayang ke kepala gue. Ternyata ada emak-emak ngomelin gue karena ngegeber.

Gue jalan terus pelan-pelan merhatiin garasi, siapa tau ada mobil Bimo lagi parkir. Tapi ternyata gue enggak nemu mobil Bimo. Yaudah, akhirnya terlintas pesan dari orang tua "Kalau kesasar enggak tau jalan, coba cari kantor polisi atau pos satpam terdekat". Oke, gue terusin jalan dan nemu pos satpam. Gue berhentilah di pos satpam. Tapi ternyata di pos satpam enggak ada orang sama sekali. Di dalam Jalan Harapan gue tetap berharap, semoga pesan orang tua ini mujur. Dan yang bener aja, ada yang teriak "COL". Gue nengok dan itu ternyata wayan! Alhamdulillah, terimakasih ya Allah. Ternyata bener, patuhi perkataan orang tua kalau itu demi kebaikan elo! Padahal masuk lagi ke gang loh rumahnya. Tapi untung gue diliat sama Wayan dan dipanggil Wayan.

Akhirnya sampe rumah Wayan, dan ketemu sama Wayan! Kita toss bro-an dong karena udah lama banget enggak ketemu. Seperti biasa, pasti orang yyang udah lama enggak ketemu gue, pasti kaget sama pipi gue. Entah kenapa tulang pipi gue jadi gede padahal udah kurus, dan entah kenapa bekas jerawat di pipi gue enggak ilang-ilang. Hampir aja hari rabu kemaren gue terapi sedot jerawat pake lintah pas sekalian dibekam. Dokter udah mahal-mahal enggak ilang juga. Gue nya juga sih enggak rutin balik ke dokter. Mahal cin.

Balik ke topik! Kenapa jadi kecewek-cewekan gue bahasnya jerawat dan kegemukan. Jadi rumah Wayan ini enggak ada yang nempatin. Tapi karena sebagian dijadiin kost-kostan, jadi ada yang jagain. Dan..... Kostan nya kostan putri loh haha. Tapi ya tetep aja dipisah. Nanya kabar, main FIFA, main gaplek, main remi, dan nostalgia adalah kegiatan gue sama anak-anak selama nginep. Tak lupa makan, minum, boker, tidur, dan curhat yang lagi galau pastinya. Soalnya ada yang lagi galau guys, tapi di sensor haha. Jadi, hari jumat udah dijadwalin untuk main FIFA sepuasnya sampe larut malem. Wayan bawa ps 3. Dan entah kenapa skill FIFA gue jadi boblok. Kalah mulu sampe dibantai wayan 7-2. Sama bocah lain juga kalah. Kalah tipis.

Karena gamau keliatan bodoh, gue tantang wayan ngeFIFA di laptop gue. Laptop gue soalnya gameplaynya ps 4, mungkin gue enggak biasa ps 3. Dan bener aja gue ngalahin bos Wayan 4-1. Gue enggak berasa cupu lagi. Dan songong gue pun mulai keluar. Nih ya buat cewek, cowok itu enggak semuanya brengsek. Tapi semua cowok itu songong. Mau liat cowok lo songong? Ajakin ngeFIFA! Itulah kenapa cowok suka cubitin pipi cewek, ngacakin rambut, itu karena cowok itu punya jiwa songong. Kalau ngerembet ke grepe dan seterusnya, itu baru brengsek.

Balik ke topik, jumat untuk FIFA dan main kartu buat selingan, sabtu ke Bogor. Rencana ke Momo Milk Barn. Dan minggu nikmatin ngumpul sebelum pulang. Dan semuanya berjalan dengan lancar. Tapi sayangnya, Damon enggak nginep dan ikut bogor. Dia cuman nemenin sebentar hari jumat. Katanya dia jadi panitia kurban. Gapapa, yang penting udah bisa luangin waktu buat temen.

Banyak kejadian-kejadian seru dan kocak meski cuma 3 hari 2 malam. Ada si Decu yang salah ngaca. Decu ngira ada kaca di rak pajangan, padahal cuman bolongan kotak. Yang bikin kocak gaya nyisirnya udah saik banget sampe naik-naik ke lemari, eh ternyata bukan kaca haha. Banyak yang kita obrolin. Banyak deh. Banyak kejadian seru di kasur depan tv seukuran meja makan. Ada lagi nih kocak, kejadiannya di pagi sabtu pas gue baru bangun tidur. Jadi, pas bangun tidur itu sekitaran jam 6 sampe 7. Gue liat ke samping Decu sama Bimo belum bangun. Gue nengok ke kamar si Dani sama Wayan juga belum bangun. Yaudah gue gabut akhirnya kencing. Kencing gue kuning, artinya kencing kuning tuh lagi kurang minum. Kurang asupan air mineral dan kasih sayang. Setelah kencing ya gue mau minum. Eh pas buka pintu kamar mandi, ada si sesosok makhluk lagi jongkok di depan pintu. Itu sumpah gue kan kagetan, gue refleks dong. Tapi saking bener-bener gue kira setan, gue refleknya mundur dan enggak tereak. Melainkan bibir bergetar dan berbunyi keras "Brrrrrr". Dan ternyata… Itu si Decu temen gue -_- Itu Decu ngakak abis sampe cerita-cerita ke anak-anak sambil praktekin kejadiannya. Katanya Decu muka gue pucet banget. Terus Decu akhirnya bilang takut guenya pingsan sebenernya. Gue tau cu lo sayang kan sama gue, takut gue kenapa-napa, uuuuu unyu gemes. Sini peyuk peyuk.......... udah udah. Agak jijik bacanya. Gue udah muntah duluan kok.

Pokoknya thanks buat bos Wayan yang udah sempetin dateng kesini dari Bali. Makasih udah nyediain tempat buat ngumpul. Makasih udah bawa PS dan makasih udah bawa Go Pronya. Soalnya Dani ngidam banget Go Pro sampe-sampe doi rela dicium ikan julung-julung buat dapetin Go Pro. Canda. Peace dan. Makasih juga Decu, Bimo, Dani, Damon, udah sempetin dateng. Semoga usaha clothingan kita "KAME Jakarta" bisa ngebuat kita makin kompak. Dateng lagi yan. Buru-buru lulus dan semoga beneran jadi lo S2nya disini biar sering ngumpul. By the way, gue udah kaya lagi dipertemanan cewek-cewek bapernya haha. Tapi emang udah kaya keluarga sih. Together we can do anything. Sampe ketemu lagi bos Wayan! Tiati ke Balinya. Safe flight.

Ohiya, gue mau sekalian share foto-foto selama ngumpul kemaren. Cuma ngeshare tiga foto sih. Soalnya yang seru sebenernya videonya. Videonya nanti deh liat sendiri nih di laptop gue. Thanks blogger udah baca! Terus ikutin postan gue ya biar gue enggak berasa ngomong sendiri. Malam dan siap-siap buat senin deritanya!


Muka masih pada seger


Perjalanan pulang mulai merem melek


UUT. Ujung-Ujungnya Tepar.

0 komentar:

Post a Comment