Thursday 31 December 2015

Menjelang Tahun Baru, Nostalgia Dulu Ah.

Hari ini tanggal 31 Desember 2015, besok tanggal 1 Januari 2015. Eh, 2016 maksudnya. Biasalah, kalau baru baru masuk ke tahun yang baru suka salah nulis tahun di papan tulis. Rencananya malem ini gue mau tahun baruan di kostan dengan acara-acara yang telah di susun oleh abed. Berikut daftar acaranya.. Bakar-bakar dan makan bersama, ditambah hiburan live music dari alat seadanya dan tournament FIFA. Acara dimulai jam 6 petang sampai dibubarin RT/RW katanya. By the way, kalau menjelang tahun baru tuh gue selalu pengen nostalgia. Sekarang gue pengen nostalgia masa kecil sama keluarga karena kebetulan kemaren gue sekeluarga (minus bokap yg lagi kerja) bernostalgia.

Jadi, selama idup gue udah beberapa kali pindah-pindah kota. Gue lahir di tebet tapi lupa kehidupan gue selama di tebet. Maklum, masih kecil. Terus gue pernah tinggal di subang, dan yang gue inget cuman pertigaannya sama main di sawah pake mobil box. Sempet tinggal di bekasi timur pas TK, gue cuman inget kalau pergi ke sekolah tuh ngelewatin jembatan kecil yang cuman berpegangan dengan tali, dan dibawahnya tuh air kali. Seterong kan kayak bolang. Terus di rumah gue bagian halaman belakang ada lahan panen jamur, dan gue pernah bikin kolam renang kolam renangan. Yang paling inget setiap sore gue naik ke tembok pembatas dengan tetangga, dan nungguin temen gue dateng buat main. Dan gue lupa siapa namanya dan bagaimana wujudnya.

Terus gue pindah lagi ke Villa Nusa Indah yang dimana masih di bekasi juga. Di Villa Nusa Indah banyak banget hal yang gue inget. Dari pas gue SD kelas satu, gue tinggal disini sampe lulus SD. Salah satu kejadian yang gue inget adalah saat pertama kali Villa Nusa Indah kena Banjir. Jadi gue lagi berbaring tiduran di kasur. Terus adek gue si Fina yang saat itu masih bocah gemblong ngebangunin gue dengan kalimat, "Kak, bangun kak. Banjir kayak di TV TV". Banjir kayak di TV TV. Dan begitu gue ngeliat keadaan depan rumah, yang bener aja air kali udah menuhin jalan raya hampir masuk ke garasi rumah (Jadi jalan raya lebih rendah dari rumah). Pas SD panggilan gue Aan. Gue gak tau kenapa Aan, tapi saat ini nama itu udah gak kepake (Kecuali kalau ngumpul sama saudara om tante sepupu kakek nenek).

Pas SD gue juga pernah dikerjain sama adek gue sendiri si Fina. Jadi gue sama dia lagi makan sebelahan makanin ayam. Gue kalau liat adek gue makan ayam, pasti otak ayamnya dimakan. Ngeliat ade makan agak ngiler juga sampe gue mau berani cobain makan otak ayam. Gue penasaran gue minta adek gue lah otak ayam. Terus dikasihlah makanam berwarna putih itu. Setelah gue makan, gue langsung komen "Dih gaenak". Setelah itu otak ayam gue biarin dan lanjut makan potongan ayam yang lainnya. Dan setelah makan, adek gue langsung ngasih sesuatu yang gak enakin. Katanya pas ngasih otak ayam dia salah ngasih. Jadi disitu ada dua gumpalan putih-putih. Yang satu bener otak ayam, dan ternyata yang tadi gue makan itu adalah........ lepehan makanan adek gue sendiri. Sungguh.. Sungguh adek yang berbakti dengan kakaknya :')

Masih banyak kejadian konyol selama di villa nusa indah. Mulai dari gue berebutan sofa di ruang TV bagian pojoknya sampe main tep tepan "Jangan ditempatin yang dipojok". Kalau udah ngomong gitu, berarti gue gak bisa nempatin tempat itu kecuali adek gue berdiri dari situ dan lupa ngetep. Belum lagi gue yang gak rela ninggalin acara kesayangan kaya teletabis sampe-sampe kalau lagi ke kamar mandi remote tv gue umpetin di dalem mesin cuci yang lagi kering dan gak kepake. Dan masih banyak lagi. Seakarang gue mau ngasih foto-foto gue sama keluarga semasa masih kecil. Berhubungan anak '90an, jadi foto masa kecilnya adalah sebuah foto yang difoto ulang.


0 komentar:

Post a Comment