Saturday 21 November 2015

Kostan Gue Rawan!

My name is Fakhran Farizi Firdaus, and I'm the fastest man alive. An accident made me the impossible. To the outside world, I'm just an ordinary people, but secretly I use my speed to fight crime and find the others like me. I am the Flash.

Ceritanya yang diatas itu pembukaan cerita gue, biar keren kaya TV seriesnya The Flash.

By the way, kali ini gue mau pamer nih. kostan gue tuh rawan kejahatan loh. Loh, apa bagusnya buat dipamerin?! Oke jadi gini, kostan gue yang berada di daerah kapuk Jakarta Timur ini adalah kostan yang berdiri di atas tanah daerah rawan. Jumat kemaren gue ke indomaret deket kostan sama temen gue. Dan ternyata di jalan depan indomaret situ ada kejadian kriminal. Nah kejadian kriminal itu terekam di cctv indomaret.

Pas gue di indomaret, lagi di stel kejadian kriminal itu lewat cctv. Temen gue nanya dong ada apa. Terus kata kasirnya ada pencurian motor dengan modus ditabrak dulu motornya baru diambil. Gue agak gak ngerti sih. Akhirnya gue balik tuh sama temen gue ke kostan, dijalan pulang kita mikir, itu penjahat maunya apa. Mau ngambil motor tapi kok ditabrak dulu. Au ah, yang jelas gue sebagai The Flash merasa gagal karena gagal menyelamatkan motor itu.

Sesampai di kostan, temen gue kelupaan ngunci kamarnya dia. Padahal di kamar dia ada temen gue yang satu lagi di dalem kamar lagi tidur. Dan yang bener aja, pas pintunya dibuka, yang ada didalem langsung ngomong "ngapain dikunci sih? gue kan kebelet boker", dia pun langsung ngibrit ke kamar mandi. Gue cuman bisa ketawa, lagi kok pas berangkat si doi lagi tidur, pas balik si doi kok bisa tiba-tiba kebelet boker? Gue curiga, si temen gue itu pas tidur mimpi lagi nyetak tulisan TOTO di atas kloset WC mangkanya doi ngidam boker.

Nah selesai boker temen gue balik lagi ke kamarnya, dan gue lagi dikamarnya karena udah siapin barang buat balik bareng doi. Terus beberapa menit kemudian doi di tlp seseorang. Mukanya doi serius banget ngangkat itu telpon. Dan ternyata doi lagi di tlp sama ibu kostan tempat gue ngekost. Ibu kostan nelpon mau ngasih tau kalau hari selasa atau rabu kemaren (gue lupa) ada yang gedor-gedor pager rumah kostan.

Jadi kostan gue gabung jadi satu kostan sama pemilik kostan. Nah setelah pager di gedor-gedor, si mbok penjaga kostan keluar dan ngajak ngobrol tapi pager rumah gak dibuka. Kata si penggedor pager itu "kami dari kapolsek mau ngecek cctv di rumah ini". Ada urusan apa coba ngecek. Lagipula dari kapolsek tapi gak bawa surat. Nah karena lagi gak ada yang punya rumah, si mbok nyuruh dateng besok pagi pas pemilik rumah ada. Besok paginya si penggedor gak muncul lagi. Ini udah yakin banget itu orang mau masuk rumah dan ambil barang. Kita penghuni kostan pun di warning buat ngunci terus pager dan jangan percaya sama orang lain. Kalau ada yg ngaku-ngaku keluarga buat masuk lewat pager kostan pun jangan dipercaya, karena keluarga pemilik kost gak pernah masuk lewat pager kost.

Gue jadi was was gitu. Belum lagi temen gue pernah pas main ke kostan di hipnotis dan hpnya ludes dibawa si kriminal. Duh, tuh orang-orang kriminal belum tau apa di dalem kostan ada gue. Gue kan The Flash. Terus temen-temen gue itu Spiderman dan Iron Man. Mau dijadiin takoyaki kali tuh si kriminal. Sayang aja gue kejebak di Earth-Two, jadi kekuatan gue ilang. Buat kalian karena berhubung kekuatan Flash gue ilang sementara ini, jadi berhati-hati sama tindak kriminal. Superheromu sedang tidak berdaya. Kita bayangin aja di tv tuh berita kriminal tiap hari. Dalam satu hari itu pun bisa beberapa berita kriminal. Jadi waspadalah, waspadalah.

0 komentar:

Post a Comment